Rekomendasi Website Belajar TOEFL Online Gratis

Parekampunginggris.org (Rekomendasi Website Belajar TOEFL Online Gratis) – Hello para pencinta bahasa Inggris, adakah dari kalian yang berkeinginan belajar TOEFL? Ya, tentunya belajar TOEFL ataupun belajar bahasa Inggris sudah sangat banyak sekali diminati oleh para pelajar, khususnya para kalangan pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di luar negeri.

Belajar

TOEFL merupakan singkatan dari Test of English as a Foreign Language, yaitu sebuah tes kemampuan bahasa Inggris berstandar internasional yang diakui di beberapa universitas ataupun sekolah tinggi dunia. Tujuan dari TOEFL sendiri yaitu sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan pengakuan bahwa kamu menguasai kemampuan bahasa Inggris.

Dalam belajar TOEFL, kamu akan mendalami beberapa bagian penting yaitu, Listening Comprehension, Structure and Written Expression, Reading Comprehension, dan Test of Written English (TWE). Sedangkan materi yang diujikan dalam TOEFL yaitu, Listening, Structure, dan Reading.

Seberapa jauh kemampuan kamu dalam berbahasa Inggris bisa dinilai dari berapa skor TOEFL yang  kamu miliki dan dibuktikan dengan sertifikat TOEFL yang nantinya akan kamu dapatkan setelah kamu mengikuti tes aslinya. Adapun langkah untuk mendapatkan sertifikat TOEFL tersebut adalah kamu harus mengikuti ujian TOEFL terlebih dahulu dan poin pentingnya yaitu, sebelum kamu mengikuti ujian, belajar TOEFL pasti sangat diperlukan.

Tapi sayangnya, sering  terjadi diantara kita yang ternyata belum dapat belajar TOEFL disebabkan oleh beberapa hal, seperti biaya maupun waktu. Nah, untuk solusinya yaitu dengan mengikuti kelas belajar TOEFL via situs-situs online. Belajar TOEFL via online tentunya sangat praktis, selain bisa menghemat waktu akses belajarnya pun bisa dimana pun dan kapan pun.

Belajar TOEFL

Sebelum memutuskan untuk belajar TOEFL kamu harus mengetahui terlebih dahulu bahwa ada 3 jenis tes TOEFL, yaitu TOEFL PBT (tes TOEFL berbasis kertas), TOEFL CBT (tes TOEFL berbasis komputer), dan TOEFL iBT (tes TOEFL berbasis internet). Tetapi yang banyak digunakan saat ini dan diakui secara internasional adalah tes TOEFL iBT.

Setelah mengetahui beberapa jenis tes TOEFl di atas setidaknya langkah kamu untuk belajar TOEFL bisa semakin terarah karena ketiga tes TOEFL tersebut terdiri atas materi yang berbeda untuk diujikan.

Berikut ini ada beberapa situs online yang bisa kalian coba untuk belajar TOEFL, tak perlu cemas dengan biaya belajar karna semua situs ini dapat diakses secara gratis!

6 Situs Belajar TOEFL Online

1. Learn4good

Situs belajar TOEFL online yang pertama adalah Learn4good, salah satu situs yang terpopuler. Situs ini menyediakan 11 contoh tes singkat yang terdiri atas 25 pertanyaan di setiap tes serta 17 bagian latihan-latihan singkat lainnya. Adanya contoh-contoh latihan tersebut tentunya cukup untuk membantu kamu dalam mempersiapkan tes TOEFL.

Yang perlu diperhatikan dalam situs ini adalah contoh soal dan pembahasan yang disajikan merupakan jenis tes TOEFL iBT. Selain itu, kalian juga akan mendapatkan penjelasan detail tentang tujuan, cara penilaian, dan jumlah pertanyaan di tiap sesi dan waktu untuk menyelesaikan tesnya.

Fasilitas pembelajaran lain yang bisa kamu manfaatkan adalah grammar, latihan, dan tes online lainnya. Situs ini bisa kamu akses secara gratis di learn4good.com.

2. Metacafe

Situs belajar TOEFL online yang kedua adalah metacafe.com. Dalam situs ini kamu akan mendapatkan berbagai macam video pembelajaran, termasuk video yang akan mendukung kamu dalam mempelajari TOEFL. Kebanyakan video-video yang disajikan oleh situs ini berdurasi tidak lebih dari 10 menit. Tapi video-video pembelajaran yang singkat tersebut dapat kamu akses secara gratis!

Untuk kamu yang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti tes TOEFL, video pembelaran dalam situs ini berisi tentang tips menguasai 1.000+ istilah yang sering muncul dalam tes TOEFL, tips cara mengerjakan TOEFL tanpa kendala berlebih, tips meningkatkan kemampuan reading dan masih banyak lagi.

3. Engvid

Situs yang ketiga ini merupakan situs yang sama dengan situs sebelumnya, yaitu situs yang berisi tentang video-video pembelajaran dengan berbagai topik seputar bahasa Inggris TOEFL, TOEIC, IELTS, grammar, expressions, speaking, slang, pronunciation, dan masih banyak lagi.

Dalam situs engvid.com ini kamu akan dengan mudah mempelajari bahasa Inggris karena seluruh video sudah dikategorikan berdasarkan levelnya, yaitu level 1 untuk pemula, level 2 untuk menengah, dan level 3 untuk lanjutan.

Selain kategori level di atas, kamu juga bisa memilihsalah satu dari 11 tutor/pengajar yang sesuai dengan kriteria atau gaya pengajaran yang kamu senangi.

4. Examenglish

Situs examenglish.com menyediakan soal-soal latihan TOEFL yang dibagi atas 5 kategori, yaitu: readinglisteningspeakingstructure, dan vocabulary. Adapun pembagian soal-soal tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Reading: terdapat 4 bagian soal yang masing-masing terdiri dari 12-14 soal yang harus dijawab berdasarkan sebuah paragraf panjang dengan jumlah 700 kata. Lalu untuk topik soal mengenai teks akademik seputar exposition, argument, serta narration atau history biography.
  2. Speaking: terdapat 6 bagian dengan masing-masing bagian memerlukan 20 menit. Setiap jawaban kamu akan direkam dan kemudian dinilai.
  3. Listening: terdapat 5 lecturesdan 3 conversations, untuk menyelesaikan seluruh sesi, kamu diberikan waktu 60-90 menit.
  4. Structure: terdapat 4 bagian tes tentang grammar, setiap bagian terdiri dari 20 soal yang harus diselesaikan dalam waktu 20 menit.
  5. Vocabulary: terdapat 10 grup istilah yang dapat kamu pelajari. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan pembelajaran lanjut tentang berbagai kata yang perlu diketahui dan sering muncul dalam tes TOEFL. Biasanya kata-kata ini merupakan istilah akademik.

6. Testmagic

Situs testmagic.com ini menyediakan contoh-contoh soal latihan tes TOEFL, khususnya structure dan reading. Dalam situs ini terdapat 210 soal-soal structure yang dibagi menjadi 10 soal per bagian. Setelah menjawab keseluruhan soal, jawaban akan langsung dinilai dan ditampilkan beserta dengan perkiraan skor TOEFL.

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan contoh tentang beberapa topik esai dan penjelasan-penjelasan atas pertanyaan dalam beberapa buku TOEFL.

Oke itulah tadi 6 situs belajar TOEFL online bisa kamu coba sebelum kamu mengikuti tes asli TOEFL nanti. Untuk mengantisipasi kendala waktu dan biaya tak ada salahnya kamu mencoba salah satu atau bahkan keenam situs tersebut, untuk menunjang keberhasilan kamu dalam mendapatkan skor yang tinggi pada tes TOEFL.

Nah jika kamu memiliki banyak waktu tak ada salahnya juga kamu mengikuti kursus bahasa Inggris di Titik Nol English Course, yaitu sebuah lembaga kursus TOEFL dan IELTS, jadi kalau kamu mau kursus TOEFL dan IELTS, kursus di Titik Nol English Course adalah solusinya!

Apa yang membuat 12.748+ siswa belajar TOEFL di Titik Nol English?

REGULAR ONLINE COURSE

Pilihan Program Regular Kelas Online:

IELTS Prep

Tips & Trick mendapat skor IELTS tinggi (Cocok untuk yang belum pernah kursus/tes IELTS).

  • Kapasitas maksimal kelas Writing & Speaking 15 siswa, Listening & Reading 25 siswa

Rincian Materi

Rp 2.400.000
Rp 1.200.000 

TOEFL Prep

Tips & Trick mendapat skor TOEFL tinggi (Cocok untuk yang belum pernah kursus/tes TOEFL).

  • Kapasitas maksimal 25 siswa per kelas

Rincian Materi

Rp 1.600.000
Rp 700.000 

IELTS Scoring

Cocok untuk yang sudah pernah kursus tapi membutuhkan lebih banyak latihan soal dan pembahasan jawaban.

  • Kapasitas maksimal kelas Writing & Speaking 15 siswa, Listening & Reading 25 siswa
  • Bonus 2 Minggu Bimbingan Tambahan untuk yang sudah daftar tes IELTS

Rincian Materi

Rp 1.140.000
Rp 563.000

TOEFL Scoring

Cocok untuk yang sudah pernah kursus tapi membutuhkan lebih banyak latihan soal dan pembahasan jawaban.

  • Kapasitas maksimal 25 siswa per kelas
  • Bonus 2 Minggu Bimbingan Tambahan untuk yang sudah daftar tes TOEFL

Rincian Materi

Rp 945.000
Rp 463.000

Waktu dan Fasilitas

  • Masa belajar IELTS & TOEFL Prep: 6 Minggu
  • Masa belajar IELTS & TOEFL Scoring: 2 Minggu
  • Total durasi: 72 Jam (Kecuali IELTS & TOEFL Scoring: 16 Pertemuan)
  • Jadwal belajar: Senin s/d Kamis pukul 18.30-21.30. (Khusus TOEFLScoring: Senin & Rabu pukul 18.30-21.30, Selasa & Kamis pukul 18.30-20.00)
  • Via Zoom
  • Include: Pre-Test, Post-Test
  • Bonus 4x Kelas Scholarship Mentoring
  • Class Recording

OFFLINE COURSE (DI KAMPUNG INGGRIS)

A. Pilihan Program Kelas Offline

General English

Cara mudah, cepat, dan tepat menguasai bahasa Inggris

  • 4 pertemuan per hari: Reading, Grammar, Speaking, Listening/Writing
  • Pilihan level: Basic, Intermediate, atau Advanced
  • Pilihan durasi: 2 Minggu, 1 Bulan, 2 Bulan, 3 Bulan

TOEFL Preparation

Persiapan tes TOEFL untuk mendapatkan skor tinggi

  • 4 pertemuan per hari: Listening, Structure, Reading, Vocab/Scoring (simulasi tes)
  • Pilihan level: Preparation (Materi + Latihan), Scoring (Hanya latihan soal & pembahasan)
  • Pilihan durasi: 2 Minggu (khusus Scoring), 1 Bulan, 2 Bulan

IELTS Preparation

Persiapan tes IELTS untuk mendapatkan skor tinggi

  • 4-5 pertemuan per hari: Listening, Writing, Speaking, Reading, Scoring (simulasi tes)
  • Pilihan level: Preparation (Materi + Latihan), Scoring (Hanya latihan soal & pembahasan)
  • Pilihan durasi: 2 Minggu (khusus Scoring), 1 Bulan, 2 Bulan

B. Biaya dan Fasilitas

Cukup DP Rp 250.000 untuk booking tempatmu. Pelunasan dilakukan saat sampai di office.

Kamu juga dapat mencoba placement test kami agar tidak salah dalam memilih tingkatan level belajar.

Testimoni Alumni

Dani Puspitasari, LPDP Awardee, Monash University

Sekarang kesempatan belajar dan berkarir di luar negeri terbuka lebar, sayang banget kalo kita lewatkan. Saya kursus di Titik Nol selama 2 bulan khusus untuk persiapan beasiswa dan studi saya. It’s really home for high achievers.”

Sutamara Lasurdi Noor, LPDP Awardee, M.Sc-Clinical and Public Health Nutrition, University College London (UCL)

Di sini aku bertemu dengan orang-orang yang seperti diriku. Yang mau belajar dan diajar dari nol. Tutor-tutor awardee beasiswa luar dan dalam negeri yang memberikan semangat bagi orang yang mau belajar dari nol juga ada di sini. Pengalaman yang tak ada duanya.

Kireina Amira, IELTS Score 7,5, Double Degree Program University of Indonesia & University of Queensland-Australia

The tutors here really point out the best and weakest part dari yang kita bisa dan ga bisa. Itu membantu banget untuk push kita jadi gak down.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *